Cara Screenshot Layar Komputer windows 10 Dengan Mudah

Cara Screenshot Layar Komputer windows 10 Dengan Mudah - Menangkap layar atau screenshot layar adalah sebuah metode untuk mendokumentasikan aktifitas pada layar komputer. untuk melakukan screenshot layar komputer ada dua metode yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga dan aplikasi bawaan windows, namun pada artikel kali ini kami akan membahas cara screenshot layar komputer dengan menggunkaan aplikasi bawaan windows.


Aplikasi bawaan windows yang kami maksud adalah Snipping Tools, aplikasi snipping tools adalah aplikasi yang dapat kita gunakan untuk screenshot layar komputer, untuk melakukan screenshot layar komputer menggunakan snipping tools anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Klik pada Start Menu Windows 


2. Scroll Kebawah dan klik pada Windows Accessories > Snipping Tools


3. Kemudian Jika Snipping Tools sudah terbuka Klik pada New Kemudian Pada Mode pilih Retanggular Snip.  Pada tahap ini anda dapat memilih metode sesuai dengan kebutuhan anda.



4. Kemudian Klik kiri dan tahan lalu arahkan ke kedaerah yang ingin di screenshot kamudian lepaskan Klik Kiri. dan otomatis daerah yang di pilih akan terscreenshot.


5. Kemudian Save AS hasil Screenshot dengan cara klik File > Save As 



6. Selesai

Video Tutorial


Itulah cara screenshot atau tangkap layar windows 10 dengan mudah, namun jika cara diatas tidak efektif menurut anda maka kami sarankan agar menggunakan aplikasi tambahan, bacara artikel kami yang berjudul Aplikasi Screenshot layar komputer Terbaik  dan gratis.. pada artikel tersebut telah kami uraikan beberapa aplikasi screenshot terbaik yang pernah kami gunakan. 

Demikianlah artikel ini kami bagikan, jika artikel ini terdapat kekeliruan silahkan memberikan masukan pada kolom komentar. Terimakasih

0 Response to "Cara Screenshot Layar Komputer windows 10 Dengan Mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel