Cara Memendekkan Link Dengan Mudah dan Gratis

Cara Memendekkan Link Dengan Mudah dan Gratis - Memendekkan link atau sering juga disebut URL Shortner adalah sebuah layanan yang berfungsi untuk menyederhanakan alamat URL menuju sebuah website, atau link menuju sebuah posting sosial media. adapun tujuan dari URL Shortner adalah agar link lebih sederhana, dan terlihat rapi.



Untuk memendekkan link kita dapat memanfaatkan bitly.com, situs yang satu ini adalah salah satu situs yang cukup familiar karena layanan yang diberikan cukup memuaskan dan paling berkesan dari penyederhana link yang satu ini tidak menampilkan iklan sedikitpun sehingga orang yang mengklik link anda tidak kessal.

Memendekkan LINK dengan bitly.com ada dua metode, metode pertama tanpa mendaftar pada bitly.com dan cara kedua harus mendaftar bitly.com. perbedaan dari kedua metode ini adalah cara yang pertama hanya berfungsi untuk memendekkan link secara umun sedangkan cara yang kedua memendekkan link dan dapat melihat statistik pengunjung link, pada kasus ini anda dapat menyesuaika dengan kebutuhan anda

1. Memendekan Link tanpa harus daftar di bitly.com

- Masuk pada bitly.com
- Kemudian Salin link yang akan dipendekkan dan pastekan pada kolom "SHORTEN" pada kasus ini kami mecoba memendekkan link artikel ini.


- Kemudian Copy Link yang berhasil dipendekkan


- Selesai. Sekarang silahkan Share link yang sudah dipendekkan

ini adalah link yang berhasil di sederhanakan : https://bit.ly/2D1svYo

2. Memendekkan Link dengan Dafatar bit.ly

- Masuk pada bitly.com
- Kemudian silahkan daftarkan, disini kami mendaftar dengan menggunakan akun google. pada tahap ini silahkan daftar sesui dengan akun yang anda miliki. pastikan pendaftaran anda berhasil.

- masuk pada Dashboard kemudian klik "CREATE" dan klik


- Kemudian pastekan Link yang akan di pendekkan pada kolom yang tersedia lalu clik "CREATE"


- Copy atau share LINK yang sudah dipendekkan

- kemudian pada Dashboard anda dapat melihat link yang anda penddekkan  beserta Statistiknya.

- Selesai

Mudah bukan, Itulah cara menyederhanakan atau memendekkan link dengan mudah. Jika cara diatas ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.Terimkasih

0 Response to "Cara Memendekkan Link Dengan Mudah dan Gratis"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel