Cara Membuat Fans Page Facebook Untuk Bisnis Anda

Cara Membuat Fans Page Facebook Untuk  Bisnis Anda - Faceebok adalah salah satu media sosial yang sangat populer, ditinjau dari segi pengguna facebook telah memiliki pengguna aktif yang cukup luarbiasa, banyangkan saja pengguna aktif facebook di Indonesia saja saat artikel ini di buat sudah mencapai 130 Juta Pengguna  , berdasarkan hal tersebut tentunya membawa manfaat yang cukup bagus kepada pelaku bisnis khususnya pelaku bisnis online karena anda dapat memanfaatkan facebook untuk kegiatan promosi, seperti yang kita ketahui bahawa facebook memiliki fasilitas yang dapat digunakan untuk media pemasaran yaitu Fans Page Facebook, fans page facebook adalah sebuah layanan yang disediakan oleh facebook kepada pengguna layaknya blog karena pada fans page facebook anda dapat menyajikan informasi layanan, produk, dan lainnya. tentu dengan layanan yang telah disediakan facebook, melalui fans page anda dapat memanfaatkan facebook menjadi media promosi bisnis anda.

Berdasarkan manfaat facebook untuk bisnis yang anda miliki, tentu sebagai pelaku bisnis anda harus memiki sebuah fans page. untuk membuat fans page untu bisnis sebenarnya bukan perkara yang sulit namun jika anda baru mengenal layanan yang satu ini, anda dapat mengikuti tahap demi tahap dibwah ini untuk membuat fans page untuk Bisnis anda.

CARA MEMBUAT FANS PAGE FACEBOOK

A. Tahap Persiapan

- Siapkan Nama yang relevan dengan bisnis anda
- Persiapkan Gambar yang nantinya akan dijadikan foto Profil dan Foto sampul
- Login Pada Facebook anda

B. Tahap Pembuatan Fans Pege Faceebok

Jika anda terlah mempersiapkan nama yang relevan , gambar untuk foto profil dan Foto sampul , dan login selanjutnya kik link dibawah ini untuk tahapan pembuatan fans page  https://www.facebook.com/pages/creation/ . pada tampilan awal anda akan diberikan dua pilihan yaitu :

     - Bisnis Atau Merek
     - Komunitas atau Tokoh Masyarakat



karna fans page yang akan kita gunakan untuk kebutuhan binis maka pilih "Bisnis Atau Merek" jika anda telah memilih "bisnis atau merek" selanjutnya anda silahkan Isi

- Nama Bisnis anda
- Kategori Bisnis
- Alamat Bisnis Anda dan Kode POS
- Nomor Telepon


Pastikan nama, dan kategori dari bisnis sesui dengan bisnis yang anda miliki agar memudahkan pengguna facebook menemukan fans page anda jika anda telah mengisi form sesui dengan kebutuhan bisnis anda langkah selanjutnya klik "Lanjut".

kemudian upload Foto Profil fans page anda dan pastikan foto  yang anda upload telihat jelas dan foto yang anda upload adalah Logo bisnis anda, namun jika anda belum memiliki logo bisnis silahkan klik "Lewati".
jika anda telah mengupload foto profil maka fanspage anda telah berhasil dibuat dan kemudian anda akan dialihkan pada tampilan fans page yang barusan anda buat. pada tahap ini fanspage telah berhasil dibuat namu ada beberapa hal yang harus kita lengkapi yaitu :

1. Menambah Foto Sampul
2. Menambah Informasi Fans Page

Unttuk menambahkan foto sampul dan menmabah informasi Fans Page silahkan ikuti langkah-lagkah dibawah ini dengan.

1. Menambah Foto Sampul

Tentu sebuah fans page sangat perlu memiliki foto sampul maka kami sarankan agar anda menambahkan foto sampul fans page anda, pada foto sampul fans page dapat anda muat informasi terkait dengan dengan penawaran atau produk apa yang anda tarwarkan kepada pengunjung. untuk menambah foto sampul silhkan kik pada " Tambah Foto Sampul"


Jika anda telah berhasil mengupload foto sampul selanjutnya kita aka masuk pada tahapan "Menambah Informasi Fans Page"

2. Menambah Informasi Fans Page

Menambah Informasi Fans Page tentu sangat penting, karena pada informasi fans page kita akan menambahkan:

a. Deskripsi Tentang Bisnis Anda
b. Menambah Kontak dan Situs Web 
c. Lokasi Bisnis Anda
d. Jam kerja 

untuk menambah informasi Fans Page silahkan klik Titik 3 disamping bagikan



Kemudian klik "Edit Info Halan "

Jika anda telah masuk pada "Edit Info halaman" maka selanjutnya isi deskripsi sesui denga bisnis anda

a. Menambah Deskrips 

Silhkan isikan deskripsi halam sesui dengan deskripsi halam anda


Jika anda telah menambah deskripsi selanjutnya klik " Simpan Peruban"

b. Menambah Kontak dan situs web

Pada tahap ini silahkan lengkapi info kontak anda mulai dari nomor telopon, situs web dan emaill. dan jika anda tidak memiliki situs web anda dapat mengosongkannya.



jika semu informasi sudah anda lengkapi jangan lupa untuk klik " Simpan Perubahan "

c. Lokasi Bisnis 

Lokasi bisnis juga perlu anda lengkapi, agar orang mengetahui dimana letak lokasi bisnis anda


kemudian " Simpan Perubahan

d. Jam kerja

Jika anda telah menentukan lokasi bisnis selanjutnya masuk pada jam kerja, anda dapat mengisikan jam kerja sesui dengan bisnis anda disini kami memilih selalu buka, anda juga dapat mengisinya secara manul dengan memilih " buka di jam terpilih"


Jika anda telah mengisi jam kerja selanjutnya " Simpan Perubahan'


Itulah cara membuat fans page faceebokk untuk bisnis anda, jika langkah-langkah diatas terdapat masalah, silahkan tinggalkan komentar dan jangan lupa share artikel ini jika menurut anda artikel ini bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Cara Membuat Fans Page Facebook Untuk Bisnis Anda"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, gunakan bahasa yang sopan dan pastikan komentar anda menyangkut artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel